Wouuw... Di Sulsel, Atletik Barru Unggul Kualitas Meski Kuantitas Penduduknya Kecil

    Wouuw... Di Sulsel, Atletik Barru Unggul Kualitas Meski Kuantitas Penduduknya Kecil

    BARRU - Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Pemprov Sulsel telah merilis SK Penetapan Atlit Atletik SE Sulsel yang akan ikuti Porprov Sulsel di Kabupaten Bulukumba dan Sinjai 2022 ini.

    Dari daftar rekapitulasi Jumlah Atlet Atletik Peserta Porprov. XVII Tahun 2022 Sinjai - Bulukumba per Kabupaten/Kota berjumlah 300 orang atlet, dan Cabor Atletik Barru yang manajerialnya dipimpin Mallewai, didaftar teratas setelah Tuan Rumah Porprov Bulukumba-Sinjai, Makassar dan Pinrang dengan 16 Atlit.

    JEJAKPOLITISI.COM
    market.biz.id JEJAKPOLITISI.COM
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Pengurus KONI Barru, Alimin yang sudah bertahun-tahun menjalani proses sebagai pemegang data olahraga di Daerah yang melahirkan Pesepakbola Ramang ini, menyebut Barru sebagai lumbung Atlit Berprestasi untuk Cabang Olahraga Atletik.

    "Atletik di Barru adalah Cabang Olahraga Andalan, dari dulu kita melahirkan bakat alam yang akhirnya membuat Barru bangga, berprestasi, kita berharap Cabor lain juga mulai menunjukkan hasil, seperti yang kita lepas dan doakan tadi, Tim kita dari Cabor Panjat Tebing, " sebut Alimin di Sekretariat KONI Barru Siang tadi, Kamis (20/1/2022).

    OMBUDSMAN.CO.ID
    market.biz.id OMBUDSMAN.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Ia menyebutkan bahwa Panjat Tebing sebagai Cabor yang baru dan sedang populer, Barru sendiri dalam beberapa tahun terakhir telah sediakan fasilitas Wall Climbing yang bisa dipakai siang malam oleh anggotanya.

    HARIINI.CO.ID
    market.biz.id HARIINI.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Menyebut Atletik sebagai unggulan, diharapkan dapat memotivasi Cabor lain tanpa melihat kecilnya luasan wilayah dan jumlah penduduk Barru dibandingkan 24 Kabupaten/Kota lain di Sulsel.

    "Dari SK PASI Sulsel kita bisa lihat, Atlit Atletik kita urutan ketiga terbanyak setelah Makassar dan Pinrang, Barru yang mengambil 16 kursi, tentunya diluar tuan rumah Bulukumba-Sinjai yang memang memiliki kuota khusus, artinya, olahraga melihat talenta yang disertai pembinaan Cabor dan KONI, hingga kita, Barru bisa unggul kualitas, " tambah Alimin yang juga Lurah Tanete ini.

    24JAM.CO.ID
    market.biz.id 24JAM.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Dirinya menyebut jika Pemerintah Daerah bersama segenap elemen masyarakat khususnya dunia usaha bergabung besarkan kehormatan Barru melalui Endorse Atlit Olahraga, tidak akan dikecewakan.

    "Insya Allah, kalau semua antusias gabung dan banyak dermawan menjadi sponsor, atlit kita seperti Nur Aflldaliah di Lompat Jauh atau Ilham di Jalan Cepat, tidak akan mengecewakan untuk diendorse, " pungkasnya sembari mendoakan delegasi Atlit Panjat Tebing dapat berjuang penuh sportifitas dan memperhatikan kelengkapan bertanding serta stamina untuk keselamatan.

    Atlit panjat tebing sendiri, yang baru dilepas dan akan mengikuti PraPorProv di Bulukumba terdiri dari 8 orang, dengan pelatih 3 orang. Cabor yang diketuai Ir. Abdul Nasser Musa dengan Pelatih AM Said ini, diharapkan dapat membawa kabar gembira saatnya nanti, untuk turut bergabung bersama mewujudkan Kehormatan Barru di Dunia Olahraga.

    (Ahkam/Humas KONI Barru)

    Barru Sulsel
    Muh. Ahkam Jayadi

    Muh. Ahkam Jayadi

    Artikel Sebelumnya

    Pemerintah Desa Tellumpanua Menggelar Vaksinasi...

    Artikel Berikutnya

    Sekda Abustan Tinjau Persiapan Evakuasi...

    Komentar

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    solmi verified

    Muh. Ahkam Jayadi

    Muh. Ahkam Jayadi verified

    Postingan Bulan ini: 0

    Postingan Tahun ini: 86

    Registered: Aug 19, 2021

    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna verified

    Postingan Bulan ini: 0

    Postingan Tahun ini: 19

    Registered: Oct 27, 2021

    Riska Septia

    Riska Septia verified

    Postingan Bulan ini: 0

    Postingan Tahun ini: 7

    Registered: Dec 22, 2021

    Prijo Atmodjo

    Prijo Atmodjo verified

    Postingan Bulan ini: 0

    Postingan Tahun ini: 17

    Registered: Jul 13, 2020

    Rekomendasi

    Pengelolaan Absensi Manual vs Pengelolaan Absensi Online Berbasis Web dan Mobile, Mana yang Cocok bagi Perusahaan?
    The Domino’s Effect:  Domino’s Pizza Indonesia bersama Capillary Technologies Raih The International Loyalty Awards 2022 
    7 Perusahaan Asuransi Terdaftar di OJK
    Diskusi Kompetensi: Masa Depan LPK, LKP, BLK, dan LSP
    Risk Management: Resiko Pembiayaan yang Terintegrasi dengan Bank dan Fintech

    Ikuti Kami