Kemampuan Lompat Jauh Gadis Dusun Kenrang Tanete Riaja Ini, Membuatnya Keliling Indonesia

    Kemampuan Lompat Jauh Gadis Dusun Kenrang Tanete Riaja Ini, Membuatnya Keliling Indonesia

    BARRU - Setiap orang tua mendoakan anaknya terlahir memiliki keistimewaan yang bermanfaat untuk diri, keluarga, dan daerahnya, demikian pula pasangan Quraisy dan Hartika. Pasangan yang berdomisili di Dusun Kenrang, Desa Mattirowalie ini, berhasil mendukung dan menyemangati putrinya Nur Afdaliah, hingga mampu menjadi Atlit Lompat Jauh yang disegani.

    Nur Afdaliah, adalah Atlit Lompat Jauh milik Barru yang bakatnya dilatih dan terolah sejak menjadi Siswi SMP 1 Tanete Riaja di Ralla.

    DESTINASI.CO.ID
    market.biz.id DESTINASI.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Diawali sebagai Juara O2SN tingkat Kabupaten Barru dan Tingkat Provinsi Sulsel, dan puncaknya menjadi Juara Pertama ditingkat Nasional Tahun 2014.

    H. Darwin, S.Pd, M.Pd yang saat itu sebagai Guru Olahraga dan menemukan bakat istimewa Nur Afdaliah menyebut hal ini sebagai buah manis dari upayanya menemukan bibit bertalenta olahraga.

    "Alhamdulillah, bakat olahraga disekitar kita cukup banyak, rasanya menemukan satu yang seperti Nur Afdaliah akan mudah jika semua berniat untuk terus membuka ruang bagi bibit muda dan memberinya peluang untuk berkompetisi, utamanya dukungan moril Keluarga dan bantuan operasional semua pihak, " sebut Darwin yang kini telah menjadi Kepala Sekolah di SMP 1 Tanete Riaja, Jumat (14/1/2022).

    WARTAKESEHATAN.CO.ID
    market.biz.id WARTAKESEHATAN.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Kemampuan melihat bakat dan membuat binaannya berprestasi inilah yang menjadikan Ketua KONI Barru terpilih, H. Abdul Muttalib Kadir meminta kesediaannya untuk menangani Bidang Prestasi dan Pemetaan Cabor Unggulan, di Kepengurusan KONI Barru 2021-2025 yang akan dilantik dalam waktu dekat.

    "Bidang prestasi dan pemetaan Cabor Unggulan ini adalah bidang baru, untuk dapat memetakan yang unggul agar bisa dibackup pembinaannya lebih baik, termasuk komunikasi Cabornya, Saya minta nanti H. Darwin, untuk Kordinasikan dengan Dinas Pendidikan, agar dapat pertemukan kita dengan Guru Olahraga, karena dari tingkat sekolah dasarlah sumber atlit dan pembibitan, " sebut Thalib Kadir saat Rapat Perdana KONI Barru pekan lalu.

    Nur Afdaliah sendiri, sebagai Atlit Lompat Jauh telah berhasil merasakan nikmatnya profesional dan konsisten di Dunia Olahraga melalui cabang atletik, lompat jauh.

    Hal itu, membawa gadis manis ini menginjak banyak kota di Indonesia seperti Jakarta, Semarang Gorontalo bahkan Jayapura untuk ikuti lomba di kategori sama, Lompat Jauh.

    Banyaknya piagam penghargaan dan medali yang ia koleks juga memberinya akses khusus penerimaan mahasiswa jalur prestasi dan kini telah menjalani Semester Ketujuh sebagai Mahasiswi Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar (FIK UNM).

    Prestasi teranyar Gadis Kenrang ini, adalah meraih dua medali emas pada Pra Porprov di Makassar tahun lalu untuk tiket menuju Porprov Sulsel yang akan dihelat di Kabupaten Bulukumba tahun ini.

    (Ahkam/Humas KONI Barru)

    Barru Sulsel
    Muh. Ahkam Jayadi

    Muh. Ahkam Jayadi

    Artikel Sebelumnya

    Syahrul Ramdhani dan Pengurus DPD Nasdem...

    Artikel Berikutnya

    Jelang Muswil Sulsel, Presidium KAHMI Barru...

    Komentar

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    solmi verified

    Muh. Ahkam Jayadi

    Muh. Ahkam Jayadi verified

    Postingan Bulan ini: 0

    Postingan Tahun ini: 86

    Registered: Aug 19, 2021

    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna verified

    Postingan Bulan ini: 0

    Postingan Tahun ini: 19

    Registered: Oct 27, 2021

    Riska Septia

    Riska Septia verified

    Postingan Bulan ini: 0

    Postingan Tahun ini: 7

    Registered: Dec 22, 2021

    Prijo Atmodjo

    Prijo Atmodjo verified

    Postingan Bulan ini: 0

    Postingan Tahun ini: 17

    Registered: Jul 13, 2020

    Rekomendasi

    Pengelolaan Absensi Manual vs Pengelolaan Absensi Online Berbasis Web dan Mobile, Mana yang Cocok bagi Perusahaan?
    The Domino’s Effect:  Domino’s Pizza Indonesia bersama Capillary Technologies Raih The International Loyalty Awards 2022 
    7 Perusahaan Asuransi Terdaftar di OJK
    Diskusi Kompetensi: Masa Depan LPK, LKP, BLK, dan LSP
    Risk Management: Resiko Pembiayaan yang Terintegrasi dengan Bank dan Fintech

    Ikuti Kami